Anak Desa Go-Blog

Coretan Mahasiswa UTM Asli Gresik Tentang Pemrograman, Open Source, Blogging

Sistem Operasi Terbaru Di Laptopku

mumpung lagi semangat menulis makanya saya beberapa hari ini sering sekali posting. mumpung….

ya coretan kali ini tentang nasib laptopq yang kemarin nyadat. Kebetulan OS nya adalah blankon 6.0 dengan kode Ombilin. biasa lagi semangat 45 untuk ngoprek makanya saya obrak abrik. eh… gak taunya malah modar.

Kemudian pemikiran baru pun muncul, gimana ya kalo saya install linux yang gak berbasis debian(rpm), kan selama ini selalu debian2 saja. sepintas saya melirik CentOs (karena kebetulan punya file ISOnya), setelah itu langsung ngorbit saja. eh gak tau cara install nya sampe2 nyari di oms google gak ketemu2. kebetulan juga temen saya lagi donlot IGN(Igos Nusantara) 2010 yang kebetulan juga rpm base. jadi langsung aja ngorbit.

booting pun berhasil, dan eng ing eng masuk deh liveCD. setelah itu aku double klik icon install eh kok ada masukkan password root ya…??? perasaan belum tak setting. akhirnya cari sana cari sini ketemu juga passwordnya adalah “ign2010”. fiuh baru tau ane.

sekarang pun masih bingung ngopres sana ngoprek sini OS IGN 2010 ini. mudah2an bisa menemukan jalan yang baik. amin.

2 responses to “Sistem Operasi Terbaru Di Laptopku

  1. Agung Rangga Desember 30, 2010 pukul 4:33 am

    masih takut nih pake linux…😦
    tapi dicoba dulu ah…😀

    http://popnote.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

